Piala Presiden: Arema FC Lolos Ke Babak Delapan Besar

By ommed


nusakini.com - Arema FC dipastikan lolos ke babak delapan besar Piala Presiden setelah sukses menaklukkan Persikabo 1973 dengan skor 1-0 di laga pamungkas Grup D di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (19/6) malam WIB.

Arema FC tampil menyerang sejak menit pertama. Memasuki menit kelima, Adam Alis memiliki peluang yang bagus untuk membuka skor bagi Singo Edan, namun tendangannya bisa diamankan kiper Persikabo Tedi Heri.

Arema FC akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit kedelapan. Berawal dari pelanggaran keras yang dilakukan Denny Arwin terhadap Rizky Dwi, Arema mendapat tendangan bebas yang bisa dieksekusi Gian Zola menjadi gol setelah tendangan melengkungnya tidak bisa diamankan Tedi.

Persikabo berusaha bangkit. Peluang Gustavo pada menit ke-29 tidak membuahkan hasil. Ryan Kurnia juga sempat mengancam, namun sepakannya lemah sehingga bisa ditangkap kiper Adilson Maringa.

Hingga pertandingan berakhir, Arema FC bisa menjaga keunggulan 1-0.

Dengan kemenangan ini, Arema FC mengumpulkan enam poin, unggul dua angka atas PSM Makassar dan Persik Kediri. Posisi buncit dihuni Persikabo dengan hanya memiliki tiga poin.

Posisi runner-up dipegang PSM, meski memiliki poin yang sama dengan Persik.

Head-to-head, selisih gol, dan produktivitas gol kedua tim juga sama, namun PSM memiliki kartu kuning (3) yang lebih sedikit dari Persik (12). (gi/om)